Senin, 04 November 2013

IDE USAHA ANAK KULIAHAN

Hari ini hari libur cui. Entah ada angin apa, tadi pagi aku bangun jam 6 WITA. Biasanya kalo gak jam 11 ya jam 12. Kayaknya itu tadi bukan diriku yang sesungguhnya deh. Terbukti, jam 6.30 aku masuk kamar koss lagi setelah setengah jam sok-sok'an menikmati suasana pagi Denpasar di teras koss. Gak tega liat laptop dan modem yang lagi lesehan di lantai. Ya udah akhirnya online deh. Bukan situs jejaring sosial yang aku buka pertama kali. tapi google cui. Biasanya kan on FB dulu, meski lagi ngebut ngerjain tugas sekalipun.
Mungkin karena keterbatasan kiriman orangtua, gak bisa bebas jajan dan selalu mikirin utang yang langsung lunas seketika setelah kiriman dateng, dan munculnya utang kembali disaat H+2 kiriman uang dateng. Pagi itu, sekitar jam 7an, aku search deh tuh "Peluang usaha anak kuliahan" dan JEBRETTT... muncul beberapa ide usaha. Tapi, kayaknya gak ada satu pun ide usaha yang aku minati. Setelah meres otak dan keluar santen. Lu pikir kepala ku kelapa? Akhirnya ada satu ide usaha muncul di otak ku. Do you know what? 
Emang dasar kalian dukun semua ye. tau. .. aja. Ya ya ya, ide ku adalah buat bikin usaha kaos kampus. Menurut mu gimana? jadul? gak bakal laku? dipandang sebelah mata? atau di kucilkan dari peradaban kaos masa kini? atau malah jadi trensetter baru? laris manis? abis dalam hari pertama? bisa go internasional dan duet bareng Michael Bolton? lu pikir Agnes Monica. Ya gak muluk-muluk lah yang penting bisa jadi the most wanted t-shirt ever after in the Collage. hahah.. 
Konsep kaosnya ini sederhana, kece, unyu dan mahasiswa banget. Kaos ini ntar aku sablonin kata-kata yang mencerminkan kehidupan mahasiswa. Jadi ntar aku beli kaos polos, aku desain sablon kaosnya gimana, terus sablon deh kaosnya. Proses produksinya emang simpel cui. tapi, pemasarannya nih yang bikin binggung. Emang rencananya aku jual ke temen se fakultas dulu, abis itu baru keliling ke fakultas lain sambil dorong gerobak. Heii.. KAGET? WHY NOT? kalau itu bisa bikin dagangan kita laris? ya gak? tapi, kayaknya aku pikir-pikir dulu deh buat rencana yang satu itu, haha..
Ya, biasa aja lah, media promosinya dari mulut ke mulut. tau kan artinya dari mulut ke mulut? itu bukan salah satu kegiatan rutin kalian pacaran ya #buat yang punya pacar. Selain modal omong, ntar aku juga promosiin lewat on line. biar kayak pembisnis-pembisnis sukses gitu. sapa tau ntar kisah suksesku bisa muncul di beranda facebook mu. emang cuma artis-artis yang lagi bikin sensasi yang bisa nongol di kolom berita beranda facebook mu? Dengan judul "mahasiswa berpenghasilan 2triliun dalam sebulan " iye 2 triliun daon. hahah,,, ya udah sih, rencana untuk saat ini cuma itu aja. tadi sih, aku udah bikin kata-kata unik buat desain sablon kaos. terus searching penjual kaos polos grosir di wilayah Denpasar, tukang sablon yang usahanya udah terakreditasi A (emang lu pikir sekolah swasta), sama nyatet semua informasi yang udah aku dapet dan aku anggap itu penting. Inget ya. yang PENTING. Kalo masalah artis ibukota yang lagi ada masalah rumah tangga dengan suaminya. Itu mah bukan urusan ku, tapi ya aku turut mendoakan supaya masalahnya cepat kelar dan di beri ketabahan dalam mengahadapi hidup. Lah kok lari kesini?
Satu lagi yang bikin aku binggung, ini soal merek dagang cui. Enaknya kasih merek apa ya produk kaos ku ini? kalau kamu ada ide, boleh dong ketikin di kolom komentar. Yah yah..
Oya, gini-gini aku gak mata duitan banget cui, berarti mata duitan dong? gak munafik sih. hahah.. ntar kalo kaos dagangan ku udah jadi, 5% dari harga kaos akan di sumbangin ke saudara-saudara kita yang membutuhkan. Jadi, yang beli kaos ini bisa sekalian nabung pahala buat akhirat cui. Keren gak tuh?
Setelah aku ngelakuin semua kegiatan pagi itu, sekitar jam 9 WITA. Tiba-tiba ada tamu tak di undang dateng. Kamu tau sapa yang dateng? RASA NGANTUK. 
Okehhhhh.......... See youuuuuuuuu.....

NB : Doain rencana ini sukses cui..


2 komentar: